Masih Berjuang di Jember

Posted on Updated on

Two weeks onward with new friends and new experience

Liburan untuk akhir tahun ini mungkin hanya sebatas wacana saja. Banyak kagiatan-kegiatan kampus yang mengharuskanku untuk tetap stay di kota suwar-suwir Jember.

Belajar bijak saja,

Ini adalah pilihan yang ku putuskan dengan pemikiran jauh ke depan. Aku memilih memanfaatkan waktu remajaku untuk menempuh pendidikan  tingkat lanjut di perguruan tinggi negeri. Jadi segala yang berhubungan dengan urusan pendidikan saat ini sudah pasti itulah resiko yang memang harus dihadapi.

Sedikit mengelus dada,

Terkadang terbesit rasa iri yang mendalam. Saat melihat teman sebaya sudah mampu memberikan kado terindah untuk keluarga. Iri saat mereka bisa bermain kesana kemari. Dan iri saat mereka sudah berpenghasilan sendiri.

Tapi aku percaya,

Inilah proses. Berikan yang terbaik, lakukan dan kerjakan dengan hati yang tulus ikhlas. Karena tidak akan ada hasil yang mengkhianati usaha. Aku memang selalu memilih jalan yang berbeda dengan mereka. Yang perlu ku lakukan saat ini adalah terus berjalan mencari mata air yang akan memberikan manfaat.

Pesan dan wejangan orang-orang yang sayang denganku, selalu menjadi motivasi tersendiri. Jangan membuat mereka kecewa dan jangan mematahkan harapan besar yang telah mereka pupuk. Cukup itu saja yang selalu menguatkanku ditanah rantau yang memang jauh dari keluarga besar di Bumi Bung Karno.

Buat kalian yang gagal mem-planning liburan, jangan berkecil hati. Jadikan saja ini sebagai investasi masa depan yang akan membayar kesedihan yang tidak seberapa ini. 🙂

Kita masih berproses, dan nikmati saja setiap detik dari proses yang kita lalui. Karena itu semua akan terbayar oada masanya nanti, disaat yang tepat. See yu on top guys 😄

Advertisements

3 thoughts on “Masih Berjuang di Jember

    Bang Ical said:
    24 December 2016 at 12:03 am

    Kuliah. Pendidikan. Di Jember.

    😃

    Like

      Umi Mahmudah responded:
      24 December 2016 at 3:40 am

      Iya bang ical

      Liked by 1 person

      Umi Mahmudah responded:
      24 December 2016 at 3:41 am

      Iya bang ical…

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s