Month: February 2017

Mendekati Semester Tua

Posted on Updated on

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat malam sobat penjelajah dunia maya. Lama banget Umi nggak posting… *sok sibuk ya..

Mau berbagi cerita dikit nih  tentang pengalaman minggu-minggu kemarin. Ceritanya Umi baru aja masuk kuliah semester 6. Kata kating alias kakak tingkat di kampus, semester ini adalah waktu dimana kita akan mulai sok sibuk dan sok rajin banget ngapelin  perpustakaan. Dan… ini fakta bukan cuma wacana. Mendadak Umi jadi rajin ke perpus, sumpah demi apa kaki ini melaju tanpa rem dan langsung nyari ruang skripsi. Masuk ruang skripsi rasanya kaya masuk ruangan sidang *xixixixiiii lebay.

Umi gak mungkin kan ya masuk ruangan horror kaya gitu sendirian, pastinya selalu bawa rombongan pengajian *ups…konyol*. Dan bisa dibilang kita betah banget disana, sampai-sampai kita nggak sadar hampir 4 jam di dalam perpustakaan. Kerenn…*efek kebanyakan gosipin kating dan bingung mau ngapain.

Pas kita sadar kalau selama itu kita semedi di dalam ruang skripsi, al hasil yang kita dapat adalah:

  1. Kebingungan yang semakin menjadi-jadi
  2. Konser bintang di atas kepala
  3. Debat yang nggak jelas, padahal sama-sama cethek pengetahuannya

Ok, itu doang sih.  Dengan kepala sok tegap *biar kelihatan baik-baik aja sih* kita semua pergi meninggalkan ruang skripsi.

Satu pelajaran yang dapat diambil dari kumpulan ibu-ibu pengajian Ulat Bulu  adalah, kita sadar kalau menulis skripsi nggak segampang kalau kita nulis caption  di instagram. Dulu kita selalu tanya ^mbak/mas kapan sempro? Kapan sidangnya?^, sekarang kita nggak mau lagi nanya kaya gitu. Kita tahu batin mereka pasti sangat tersiksa dengan pertanyaan itu, karena sekarang kami juga mulai memasuki tahap yang sama dengan kalian hai para kating yang super kece ganteng dan cantiknya.

Well…

Kita bukan kumpulan bocah-bocah yang bisanya cuma teriak-teriak kaya sporter bola aja, tapi kita akan buktikan kalau kita bisa untuk lulus sesuai target yang udah kita planning. Dan semoga apa yang sudah kita semogakan ini, bukan hanya menjadi ucapan yang semoga belaka. Namun akan menjadi semoga yang disegerakan oleh Tuhan kami yang baik dan asyik dengan semua skenario kehidupannya.

Buat kalian sobat penjelajah dunia maya yang gokil dan keren abis, yang senasib dengan kami penghuni semester 6 tetap semangat dan jangan lupa bahagia. Oiya satu lagi, jangan lupa makan buat para jomblo semester 6. Kalian harus tahu kalau jomblo itu butuh tenaga ekstra untuk berpikir dan menyemangati diri sendiri. Tujuannya sih simpel banget, supaya kebutuhan gizi dan harapan kita bisa berjalan seimbang.

Oiya satuuuu lagi ya,

Ada pepatah kuno yang mengatakan kaya gini “falling down is how we grow, and staying down is how we die” *sokk inggris padahal artine ya emboh hhaaha.

Sobat penjelajah dunia maya ingat ya,.. Tuhan selalu bersama mahasiswa tingkat akhir. So, keep spirit and never give up guys.

Ok cukup Um!! Sudah terlalu banyak yang kamu ocehkan malam ini. Maaf kalau agak norak, tapi ini yang kami rasakan sebagai bagian dari anak yang radak alay.

Selamat malam,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

pe14